Monday, October 10, 2022

Mencuci pakaian di Turki çamaşır makinesi irit ekonomik deterjen

Mencuci baju di Turki "çamaşır makinesi" 

          orang - orang turki pada saat musim panas mereka mengunakan pakaian yang sama bisa sampai untuk 2 hari atau paling lama 3 hari dan untuk musim dingin 2 hari - 5 hari tergantung dari aktifitas yang dilakukan jika berkeringat dan pakaian sudah terasa tidak nyaman dipakai diganti.
untuk saya sendiri karena aktifitas sehari-hari ibu rumah tangga dan pekerjaan yang dilakukan tidak terlalu berat jadi pakaian bisa saya gunakan sampai 1 minggu kecuali dalaman saya ganti setiap hari, jika saya bersih-bersih atau melakukan aktifitas berat seperti olah raga saya langsung ganti pakaian.
        mencuci pakaian terlalu sering juga akan membuat warna cepat pudar, menurut saya dikarena cuacah dan musim disini tidak terlalu berpolusi jadi tidak terlalu banyak debu,kotoran yang menempel  dan keringat.

        untuk masalah mencuci pakaian tidaklah melelahkan dikarenakan tersedia mesin cuci efesien tinggal tunggu kering sendiri dan exstra dijemur untuk mendapatkan hasil cucian kering yang maxsimal dan untuk deterjen sangat ekonomik 1 paket pewangi 5 kg, 1 paket deterjen yang berisi 6,5-7 kg kami bisa gunakan dalam jangka waktu 6 bulan dengan 1 minggu sekali mencuci

pakaian berwarna putih akan dicuci secara terpisah yaitu dengan 2-3 takaran sendok deterjen dan 2-3 takaran sedok pewangi
pakaian warna warni dicuci secara terpisah yaitu dengan 2-3 takaran sendok deterjen dan 2-3 takaran sedok pewangi

itulah info mengenai mencuci baju di turki bagi saya termasuk ekonomik untuk pengunaan deterjen bisa sampai berbulan-bulan.

0 comments:

Post a Comment

ALFABET BAHASA TURKI

Kita langsung saja ke pembahasan, mengenal Alfabet Turki sbb: 1.       ALFABET BAHASA TURKI Alfabet Turki terdiri dari 29 alfabert yang ...