Friday, March 8, 2019

Bahasa Turki VERB – fiil (Kata kerja)

 VERB – fiil (Kata kerja)

Kata kerja adalah kata yang menunjukkan nama perbuatan yang dilakukan oleh subyek, namun mungkin juga untuk menunjukkan keadaan, verbs biasanya menjadi predikat dari suatu kalimat dalam susunan kalimat bahasa turki predikat selalu diakhir
Contoh :
 I find much money on the street 
saya menemukan banyak uang di jalan 
( ben sokakta çok paraı buldum)

 I feel happy
saya merasa senang 
( mutlu hissediyorum)

 I have to eat the candy 
saya harus makan permen 
(Şekeri yemeliyim)

 I am a student 
saya seorang pelajar 
(Ben öğrenciyim)

 I am sitting 
saya duduk 
(oturuyorum)


0 comments:

Post a Comment

ALFABET BAHASA TURKI

Kita langsung saja ke pembahasan, mengenal Alfabet Turki sbb: 1.       ALFABET BAHASA TURKI Alfabet Turki terdiri dari 29 alfabert yang ...